PIMPINAN PUSAT ‘AISYIYAH
‘AISYIYAH PUSAT

Musyda PDA Kabupaten Badung; Mencerahkan dan Mensejahterakan Masyarakat

Musyda PDA Kabupaten Badung; Mencerahkan dan Mensejahterakan Masyarakat

Jumat, 05 Mei 2023

BADUNG - Pasca Musywil Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bali, mulai dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di Kota dan kabupaten se Bali. Musda kedua setelah Kota Denpasar dilaksanakan oleh PDA Kabupaten Badung yang diselenggarakan pada hari Ahad, 19 Maret 2023 di Gedung DPRD Badung dengan mengusung tema: " Membangun Gerakan Islam Berkemajuan Mencerahkan dan Mensejahterakan Masyarakat Badung".
 
Hadir saat Pembukaan Musda tersebut PWM Bali, PWA Bali, Rektor ITBM, DPRD Badung, Sekda Badung, Ketua FKUB Badung, Kapolres Badung, Dandim, Kemenag Badung, MUI Badung,  Camat Kuta Utara, Ormas Islam dan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di tingkat Cabang dan ranting yang merupakan anggota Musda.
 
Pada kesempatan yang baik itu, Pimpinan Wilayah Aisyiyah dihadiri oleh Ibu Hj. Ir. Takwalin, M. Pd. I selaku Wakil Ketua PWA Bali dan Ibu Erna Trisnawati Sekretaris PWA Bali. Ibu Hj. Takwalin menyampaikan dalam sambutannya bahwa Visi ,Misi  dan 5 Bidang Prioritas Pembangunan Pemkab Badung serta Perda no 7 Tahun 2013 mengenai Pengelolaan sampah, yang tidak jauh berbeda dengan gerakan Aisyiyah secara nasional. Program Pemkab Badung yang dapat disinergikan dengan gerakan Aisyiyah akan dilaksanakan dengan baik sebagai bentuk dukungan Aisyiyah terhadap Pembangunan di daerahnya masing-masing.
 
Beliau juga menyampaikan tentang Risalah Perempuan Berkemajuan yang dirumuskan saat Muktamar Solo kemarin mengenai pemikiran atau perspektif Islam tentang perempuan,  yang spirit utamanya lahir dari pandangan Islam berkemajuan dalam rangka menghadapi perkembangan zaman yang sangat pesat dan dinamis.
 
Musda Aisyiyah Kabupaten Badung telah melahirkan Pimpinan baru yang dipilih melalui pemilihan 5 Formatur, yaitu Ibu Hj. Zachrolina, Ibu Onny Rohana, Ibu dra.Herlin, Ibu Ima Nurul Hikmah dan Ibu Rany. Kemudian para formatur tersebut memutuskan Ibu Hj. Zachrolina, B.Sc, S. Pd sebagai Ketua dan Ibu dra. Herlin sebagai Sekretaris PDA Badung periode 2022-2027. Semoga kepemimpinan yang baru dapat membawa PDA Badung lebih maju lagi ke depannya dalam upaya mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar- benarnya. (bali.aisyiyah.or.id)
 
 

“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

(QS. Ali 'Imran: 104)

Jl. Menteng Raya No. 62, 10340, Jakarta Pusat Telp/Faks: 021-3918318
Jl. Gandaria I/1, Kebayoran Baru, 12140, Jakarta Selatan Telp/Faks: 021-7260492
Jl. KH. Ahmad Dahlan Nomor 32, 55161, Yogyakarta Telp/Fax: 0274-562171 | 0274-540009