PIMPINAN PUSAT ‘AISYIYAH
‘AISYIYAH PUSAT

Ketum ‘Aisyiyah Dorong Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ketum ‘Aisyiyah Dorong Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 05 Maret 2021

YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini telah melakukan vaksinasi Covid-19 bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Rabu (3/3) bertempat di Vaccine Center RS PKU Muhammadiyah, Yogyakarta. Vaksinasi Ketua Umum PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini dilakukan di bawah komando dr Mohammad Komarudin selaku Direktur Utama RS PKU Jogja dan dr Adnan Abdullah selaku Direktur Umum dan Keuangan.

Selepas menerima vaksin, Noordjannah memberikan pesan ajakan kepada seluruh warga Muhammadiyah ‘Aisyiyah untuk berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19. “Ini adalah bagian dari ikhtiar kita dalam rangka mengatasi pandemi covid 19 sebagaimana yang telah dituntunkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah maupun Pimpinan Pusat 'Aisyiyah,” ujar Noordjannah.

Selain itu, Noordjannah juga mendorong para perempuan Indonesia untuk berikhtiar mengatasi Covid-19 dengan menjadi yang terdepan melaksanakan vaksinasi Covid-19. “Kami juga ingin mengajak seluruh warga bangsa melalui gerakan-gerakan perempuan di Indonesia untuk menyukseskan dan mendorong para perempuan Indonesia termasuk yang terdepan berikhtiar mengatasi Covid-19.”

Melakukan vaksinasi bagi Noordjannah adalah bentuk kesungguhan sebagai ikhtiar mengatasi Covid-19, baru kemudian bertawakal kepada Allah. “Mudah-mudahan kita segera dilepaskan dari pandemi ini dan bisa menjalankan dakwah amar maruf nahi munkar dan tajdid melalui Muhammadiyah 'Aisyiyah dengan lebih leluasa karena Allah telah mengijinkan menyelesaikan Covid-19 di bumi ini.”

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir juga turut mengimbau kepada warga bangsa untuk melaksanakan program vaksinasi agar dapat menghadapi wabah covid-19 ini dengan ikhtiar yang maksimal. “Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah covid-19,” imbuh Haedar. (Suri)

“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

(QS. Ali 'Imran: 104)

Jl. Menteng Raya No. 62, 10340, Jakarta Pusat Telp/Faks: 021-3918318
Jl. Gandaria I/1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp/Faks: 021-7260492
Jl. KH. A. Dahlan 32, Yogyakarta 55161. Telp/Faks: 0274-562171 | 0274-540009