PIMPINAN PUSAT ‘AISYIYAH
‘AISYIYAH PUSAT

Siti Noordjannah : 176 Perguruan Tinggi 'Aisyiyah Muhammadiyah Siap Menjadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Siti Noordjannah : 176 Perguruan Tinggi 'Aisyiyah Muhammadiyah Siap Menjadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 27 Maret 2021

"Saat ini digerakkan melalui Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah ada 176 Perguruan Tinggi yang bisa menjadi tempat bersama-sama melakukan vaksinasi dengan didukung empat ratus lebih RS Muhammadiyah 'Aisyiyah, ini menjadi bagian ikhtiar bersama-sama dalam upaya pencegahan Covid-19." Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini saat membuka Program Vaksinasi Covid-19 di Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pada Sabtu (27/3).

Pada kegiatan vaksinasi yang diikuti 1350 dosen dan tenaga pendidik UNISA, Pegawai L2Dikti Wilayah 5, guru dan tenaga pendidik tingkat PAUD, SD, MI, SMP/MTS 'Aisyiyah Muhammadiyah, LazisMu, Panti Asuhan, Relawan Muhammadiyah ini menurut Noordjannah menunjukan upaya Muhammadiyah 'Aisyiyah dalam mendukung pencegahan Covid-19 di Indonesia.

Noordjannah menyampaikan kontribusi Muhammadiyah 'Aisyiyah sudah ditunjukkan sejak awal terjadinya Covid-19 dengan langsung menyiapkan Rumah Sakit-Rumah Sakit dalam upaya penanganan Covid-19. Upaya ini lanjut Noordjannah berproses dengan melakukan edukasi pentingnya protokol kesehatan di lingkungan persyarikatan maupun masyarakat luas melalui para mubalighat dan pimpinan amal usaha Muhamamdiyah 'Aisyiyah se-Indonesia.

Saat ini komitmen 'Aisyiyah Muhammadiyah disebutkan Noordjannah sudah dilakukan pada tahap memberikan dukungan bagi vaksinasi Covid-19. "Insya Allah secara nasional, 'Aisyiyah bersama Muhammadiyah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini, mudah-mudahan ikhtiar kita ini diijabah oleh Allah untuk mengurangi Covid-19, sekali lagi vaksin ini adalah salah satu upaya, upaya lainnya adalah protokol kesehatan, usaha lainnya adalah bermunajat, itu kekuatan kita sebagai muslim yang luar biasa."

Muhammadiyah 'Aisyiyah menurut Noordjannah tidak akan pernah tidur dan akan terus berkontribusi dalam segala persoalan kebangsaan. "Insya Allah kami akan terus berkontribusi, jangan sampai kalau negeri ini menangis kita tidur, kita berupaya kepada allah agar pandemi ini berakhir dengan upaya sampai saat ini adalah mendukung pelaksanaan vaksinasi." (Suri)

“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

(QS. Ali 'Imran: 104)

Jl. Menteng Raya No. 62, 10340, Jakarta Pusat Telp/Faks: 021-3918318
Jl. Gandaria I/1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp/Faks: 021-7260492
Jl. KH. A. Dahlan 32, Yogyakarta 55161. Telp/Faks: 0274-562171 | 0274-540009