PIMPINAN PUSAT ‘AISYIYAH
‘AISYIYAH PUSAT

'Aisyiyah Kunjungi Keluarga Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402

'Aisyiyah Kunjungi Keluarga Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402

Kamis, 29 April 2021

“Musibah kapal selam Nanggala 402 di perairan utara Bali menjadikan duka bagi Angkatan Laut di Indonesia dan duka bagi Muhammadiyah.” Hal tersebut disampaikan oleh Siti Asfiyah, Sekretaris Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA). Disampaikan oleh Siti bahwa Letkol Heri Oktavian selaku Komandan KRI Nanggala 402 merupakan alumnus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta angkatan 1997. Selain itu, tambah Siti, beberapa anggotanya juga alumnus sekolah Muhammadiyah.

Diungkapkan oleh Siti, sebagai bentuk duka cita, PPA bersama Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur melakukan silaturahmi ke kediaman Letkol Heri Oktavian yang berlokasi di Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, pada Ahad (25/4).

Dilansir dari PWMU.CO, rombongan ‘Aisyiyah yang terdiri dari Sekretaris Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PPA, Siti Asfiyah; Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur, Siti Dalilah Candrawati; dan Wakil Ketua PWA Jawa Timur, Nur Haidah. Menurut Siti Asfiyah, rombongan diterima langsung oleh ibu mertua Letkol Heri Oktavian dan putri keduanya Safaera Arinda Reswara. “’Aisyiyah tidak bisa bertemu Ibu Ninda Riza Dwiyanti sebagai istri Letkol Heri Oktavian karena dipanggil oleh Kepala Staf Angkatan Laut untuk menuju ke Tanjung Perak Surabaya,” ujarnya.

‘Aisyiyah, lanjut Siti melakukan silaturahmi ke kediaman Letkol Heri Oktavian dalam rangka men-support dan memberikan kekuatan untuk keluarga. “Kami menyampaikan salam dari Ibu Ketua Umum PPA, Siti Noordjannah Djohantini dan ibu-ibu ‘Aisyiyah secara nasional kepada keluarga Letkol Heri Oktavian yang pernah menjadi bagian dari Keluarga Besar Muhammadiyah karena beliau bersekolah di SMAM 1 Yogyakarta,” paparnya.

Disampaikan oleh Siti bahwa sesama umat Islam dan di bulan Ramadan, ini bagian dari peningkatan amal sosial kita yang bernilai ibadah. Ini juga sangat penting kita ikut membesarkan hati keluarga dan men-support sebagai empati kepada sesama muslim.

Siti Asfiyah menambahkan pasangan Letkol Heri Oktavian dan istri mempunyai dua orang putri. Putri pertama bernama Nerisa Arinda Pramesti yang masih berusia 10 tahun dan putri kedua Safaera Arinda Reswara yang masih duduk di kelas 2 SD. “Kecintaan Letkol Heri Oktavian sebagai alumnus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dibuktikan sampai sekarang. Beliau menyekolahkan putrinya di SD Muhammadiyah 8 Surabaya atau yang lebih terkenal dengan Sekolah Bahari itu,” paparnya.

Di akhir kunjungan, Ketua PWA Jatim Siti Dalilah Candrawati mengajak semuanya termasuk putri kedua Letkol Heri Oktavian untuk berdoa bersama yang dipimpin langsung olehnya. “Mari sama-sama kita doakan ya. Doakan mama, papa, nenek, kakek, dan semua keluarga diberikan kekuatan dan keselamatan. Amin,” ajaknya.

Menurut Candra, panggilan akrab Ketua PWA Jatim ini, usai berdoa bersama rombongan ‘Aisyiyah melanjutkan perjalanan silaturahmi ke tempat lain. “Kami silaturahmi ke keluarga Serda Bambang Priyanto di daerah Trosobo dan Lettu Muhammad Imam Adi di daerah Kebraon Surabaya. Dan setiap akan pamitan pulang, kami ajak keluarga berdoa bersama agar diberikan kekuatan dan keselamatan,” terangnya.

Sumber : https://pwmu.co/188869/04/27/aisyiyah-kunjungi-kediaman-komandan-kri-nanggala-402-letkol-heri-oktavian/

“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

(QS. Ali 'Imran: 104)

Jl. Menteng Raya No. 62, 10340, Jakarta Pusat Telp/Faks: 021-3918318
Jl. Gandaria I/1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp/Faks: 021-7260492
Jl. KH. A. Dahlan 32, Yogyakarta 55161. Telp/Faks: 0274-562171 | 0274-540009