PIMPINAN PUSAT ‘AISYIYAH
‘AISYIYAH PUSAT

PWA Jatim Dukung Budidaya Kelapa Koyor di Desa Kertosari

PWA Jatim Dukung Budidaya Kelapa Koyor di Desa Kertosari

Sabtu, 08 Mei 2021

Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jawa Timur gelar kegiatan sosial dengan tajuk 'Ramadan Kareem' dengan memberikan dukungan kepada sentra kelapa koyor di Desa Kertosari. “Kami melakukan penanaman kelapa kopyor didesa Kertosari adalah untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) supaya bisa bermanfaat bagi warga sekitar, yang In syaa Allah dalam waktu tiga tahun kedepan sudah bisa dipanen, dan bisa dijual untuk peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar," ujar Noer Haidah selaku Wakil Ketua PWA Jatim.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aisyiyah Training Center (ATC), di Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada Ahad (02/05) ini Noer Haidah mengungkapkan penanaman pohon kelapa kopyor ini dilakukan untuk mendukung Desa Kertosari sebagai desa sentra kelapa kopyor yang akan ditanam di sekitar ATC (Aisyiyah Training Center).

Selain serial penanaman kelapa kopyor, dalam kegiatan Ramadan Kareem ini juga dilakukan penyerahan bingkisan baksos, peninjauan baksos, peninjauan pasar murah, dan penyerahan 25 buku untuk perpustakaan ATC Pasuruan dari Lembaga Kebudayaan Aisyiyah Jawa Timur sebagai pojok literasi untuk memberikan semangat membaca sesuai dengan 'Aisyiyah berkemajuan.

Titiek Suryani selaku ketua panitia menyatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya program tersebut merupakan bentuk kepedulian PWA Jatim kepada warga sekitar serta mengenalkan bahwa gedung ATC dapat dimanfaatkan untuk tempat pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, tidak hanya bersaing di regional atau nasional saja namun diharapkan bisa ditingkat intenasional.

“Ini adalah momen terpenting untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa 'Aisyiyah itu ada, dan dengan Adanya ATC di daerah ini dapat bermanfaat bagi mereka dan bisa memberikan sesuatu dari Aisyiyah untuk masyarakat sehingga terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sesuai al-Qur’an dan hadits ke depannya,” ungkap Titiek.

Disebutkan oleh Titiek bahwa target dan sasaran kegiatan baksos ini adalah pembagian untuk dhuafa sebanyak 102 paket, paket sembako murah dijual dengan separuh harga sebanyak 160 paket, bahkan ada juga pakaian yang digratiskan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan dan anggota PWA Jatim, PDA Kabupaten Pasuruan, PDM Kabupaten Pasuruan, PDA Kota Pasuruan, PCA Purwosari, PDM Purwosari, PRA Kertosari, PRM Kertosari, Kepala desa Kertosari, dan tim penggerak PKK setempat. (Yuda/Suara Aisyiyah/Suri)

“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

(QS. Ali 'Imran: 104)

Jl. Menteng Raya No. 62, 10340, Jakarta Pusat Telp/Faks: 021-3918318
Jl. Gandaria I/1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp/Faks: 021-7260492
Jl. KH. A. Dahlan 32, Yogyakarta 55161. Telp/Faks: 0274-562171 | 0274-540009