PIMPINAN PUSAT ‘AISYIYAH
‘AISYIYAH PUSAT

Penyemaian Bibit Cabai Semarakkan Milad 'Aisyiyah

Penyemaian Bibit Cabai Semarakkan Milad 'Aisyiyah

Jumat, 14 Mei 2021

Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Sulawesi Tengah semarakkan Milad 104 tahun 'Aisyiyah dengan melakukan penyemaian 6000 bibit cabai. "Ini sekaligus merupakan dukungan PWA Sulawesi Tengah bagi gerakan Lima Juta Warga 'Aisyiyah Menanam yang digalakan dalam rangka Milad 'Aisyiyah ke 104 tahun," ujar Nursia dari PWA Sulawesi Tengah.

Nursia menyebutkan bahwa kegiatan penyemaian 6000 bibit cabai dilakukan di lahan milik warga 'Aisyiyah yang terletak di Desa Liku, Kecamatan Palu Utara. Penyemaian bibit cabai dilakukan pada (18/4) dan selanjutnya akan dikelola oleh masyarakat sekitar.

Mengapa dipilih bibit cabai ? Nursia menjelaskan bahwa cabai adalah salah satu kebutuhan masyarakat akan tetapi beberapa kali mengalami ketidakstabilan harga oleh karena itu 'Aisyiyah ingin mendorong masyakat untuntuk dapat membudidayakan cabai atau sayuran lain yang dibutuhkan oleh keluarga secara mandiri dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah mereka. "Jika bibit ini sudah menghasilkan, nantinya Insya Allah akan kami bagikan kepada warga persyarikatan, guru-guru dan karyawan di Amal Usaha 'Aisyiyah, serta para orang tua murid TK ABA, semoga dapat memberikan manfaat," ujarnya.

Gerakan Lima Juta Warga 'Aisyiyah menanam ini disampaikan oleh Nursia juga sudah dilaksanakan oleh para pimpinan daerah yang ada di wilayah Sulawesi Tengah, antara lain PDA Poso, PDA Banggai PDA Buol, PDA Donggala, serta PDA Kota Palu. "Yang ditanam oleh PDA tidak hanya cabai saja tetapi beraneka sayuran yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar seperti kangkung, bayam, sawi, serta buah-buahan seperti alpukat dan mangga." Nursia berharap gerakan ini akan menjadi inspirasi bagi warga masyarakat secara luas untuk mulai secara mandiri bertanam memanfaatkan lahan yang ada untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. (Suri)

“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

(QS. Ali 'Imran: 104)

Jl. Menteng Raya No. 62, 10340, Jakarta Pusat Telp/Faks: 021-3918318
Jl. Gandaria I/1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp/Faks: 021-7260492
Jl. KH. A. Dahlan 32, Yogyakarta 55161. Telp/Faks: 0274-562171 | 0274-540009