PIMPINAN PUSAT ‘AISYIYAH
‘AISYIYAH PUSAT

‘Aisyiyah Sampaikan 4 Rekomendasi Terkait Situasi Indonesia dan Dunia di Milad ke-104 M

‘Aisyiyah Sampaikan 4 Rekomendasi Terkait Situasi Indonesia dan Dunia di Milad ke-104 M

Kamis, 20 Mei 2021

Dalam kesempatan Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-104 Masehi yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (19/5), Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyoroti berbagai hal yang terjadi di Indonesia maupun dunia internasional. Hal tersebut antara lain kondisi dampak pandemi yang sangat mempengaruhi berbagai sisi kehidupan masyarakat serta situasi yang sedang terjadi di Palestina.

Oleh karena itu, Noordjannah menyampaikan empat rekomendasi terkait hal tersebut : Pertama, Kepada pemerintah agar menjalankan konstitusi dan Pancasila dalam seluruh kebijakan yang membawa pada kehidupan yang Bersatu, berdaulat, adil, dan makmur yang benar-benar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia. Tidak mengambil kebijakan-kebijakan yang menimbulkan kontroversi dan berpotensi pada retaknya persatuan bangsa.

Kedua, Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 selain memaksimalkan segala Langkah dan Kebijakan, sumberdaya, dan dana; juga diharapkan konsistensi, transparansi, dan amanah sehingga diharapkan dapat membawa bangs aini keluar dari pandemi yang sangat berat ini.

Ketiga, Kepada semua warga dan komponen bangs agar lebih mengedepankan persatuan di tengah perbedaan, perdamaian, keadaban, dan nilai-nilai luhur dalam berbangsa demi masa depan kehidupan bersama yang lebih baik dan utama.

Keempat, ‘Aisyiyah sepenuhnya mendukung dan membela Palestina, serta mengutuk keras agresi dan segala tindakan sewenang-wenang Israel karena tidak sejalan dengan prinsip kemerdekaan dan perdamaian abadi yang menjadi komitmen seluruh bangsa dan umat manusia di muka bumi ini. Sebagai wujud dari menebar kebaikan, ‘Aisyiyah Bersama Muhammadiyah menggerakkan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina. (Suri)

“Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

(QS. Ali 'Imran: 104)

Jl. Menteng Raya No. 62, 10340, Jakarta Pusat Telp/Faks: 021-3918318
Jl. Gandaria I/1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp/Faks: 021-7260492
Jl. KH. A. Dahlan 32, Yogyakarta 55161. Telp/Faks: 0274-562171 | 0274-540009